Sekarang ada banyak layanan perpesanan, tetapi WhatsApp memiliki banyak fitur dan sangat banyak digunakan aplikasi milik Facebook mengklaim memiliki lebih dari dua miliar pengguna di seluruh dunia, yang cukup mengejutkan. Jadi, berikut adalah beberapa tip rahasia yang mungkin tidak Anda ketahui, di campur dengan beberapa tip standar untuk mereka yang baru mengenal WhatsApp!

Lihat Perincian Penyimpanan Melalui Kontak

Tips Whatsapp berikut ialah Fungsionalitas penggunaan penyimpanan (Pengaturan> Penggunaan data dan penyimpanan> Penggunaan penyimpanan), dapat menunjukkan beberapa statistik yang mengesankan. Fitur ini memungkinkan anda untuk melihat peringkat penyimpanan yang digunakan oleh kontak. Ini di beri peringkat berdasarkan kontak atau grup mana yang paling banyak menggunakan penyimpanan di ponsel anda.

Hapus File-File Itu Dari Penyimpanan Anda

Anda dapat melakukan lebih dari sekadar melihat kontak yang memonopoli semua penyimpanan. anda dapat memilih untuk menghapus file-file ini dari ponsel anda jika anda mau, yang perlu anda lakukan adalah mengunjungi bagian penggunaan penyimpanan sekali lagi (Pengaturan> Data dan penyimpanan> Penggunaan penyimpanan).

Dari sini, anda memilih kontak atau grup dan ketuk Kosongkan Ruang. anda kemudian dapat memilih kategori yang membutuhkan pembersihan dalam kontak atau grup itu. Jadi, jika grup teman anda memiliki klip video 50 MB, cukup centang kategori Video sambil melepaskan yang lainnya.

Minta Info Akun Anda

Sama seperti Facebook dan Twitter, WhatsApp memungkinkan anda meminta file ZIP dari informasi dan pengaturan akun anda. Ini tidak termasuk pesan anda, hanya mengumpulkan foto profil anda dan apakah anda setuju dengan kebijakan data Facebook, nama grup dan sejenisnya.

Apa Saja Tips Whatsapp yang Perlu Anda Ketahui Pertama Kali?

Untuk melakukan ini, anda harus mengunjungi Pengaturan> Akun> Minta info akun, lalu ketuk Minta laporan. Diperlukan waktu antara dua dan tiga hari untuk mendapatkan laporan tersebut. Untuk berita terbaru Whatsapp, lihat di download MOD WA di JalanTikus.

Opsi Riwayat Obrolan Di Whatsapp

WhatsApp sudah memungkinkan anda mencadangkan riwayat obrolan anda ke cloud, tetapi bagaimana jika anda ingin mengirim log obrolan tertentu ke seseorang, atau mungkin hanya perlu tanda terima ? anda selalu dapat mengirim log obrolan melalui email melalui WhatsApp.

Untuk melakukan ini, anda perlu mengunjungi Pengaturan> Obrolan> Riwayat obrolan , lalu ketuk “Ekspor obrolan.” Dari sini, menu obrolan anda akan muncul, memungkinkan anda memilih kontak atau riwayat obrolan grup tertentu. Untuk berita terbaru Whatsapp, lihat di WA Aero baru di JalanTikus.

Aktifkan Verifikasi Dua Langkah

Secara default, WhatsApp meminta nomor anda dan pin satu kali saat mengganti perangkat. Namun, mengaktifkan verifikasi dua langkah berarti tipe yang cerdik tidak dapat lolos dari mengakses akun anda di ponsel baru, meskipun mereka memiliki kartu SIM anda.

Untuk mengaktifkan ini, anda harus mengunjungi Pengaturan> Akun> Verifikasi dua langkah. Dari sini, anda akan diminta untuk membuat pin enam digit setiap kali anda menambahkan WhatsApp ke telepon baru. anda juga akan menambahkan alamat email anda, jika anda lupa PIN anda. Salah satu pengawasan yang agak masif adalah anda tidak perlu memasukkan PIN saat mencoba menonaktifkan verifikasi dua langkah dari perangkat asli. Sekian Tips Whatsapp yang bisa anda lakukan, semoga bermanfaat!

Written by
admin