Fashion tidak hanya penting untuk pria dan wanita dewasa. Dunia Fashion pun meluaskan jangkauannya dengan masuki dunia anak. Salah satunya adalah fashion untuk sandal anak perempuan. Sandal anak perempuan dengan berbagai gaya menambah kelucuan dan keceriaan aktivitas anak setiap hari. Tidak hanya motif lucu dan unik menghiasi sendal anak, fitur lampu dan suara, penambahan boneka, pita, tokoh kartun yang sedang hits dan ornamen ceria yang lain meramaikan fashion dunia anak. Walaupun semua tampak lucu untuk dipakai dikaki putri anak perempuan, para orang tua harus mempertimbangkan pemilihan sandal anak mengingat anak masih berada pada masa pertumbuhan. Jangan sampai sandal yang dipilih mengganggu pertumbuhan kaki anak atau membuat anak cedera ketika aktif bergerak. Berikut adalah poin-poin penting ketika akan membeli sandal anak.

Tips Memilih Sandal Anak

  1. Outdoor atau Indoor

Akan digunakan di dalam atau diluar ruangankah sandal anak yang akan dibeli? Jika sandal anak akan digunakan untuk bepergian atau jalan-jalan, pilihlah sandal anak dengan penutup di bagian belakang sandal. Penutup ini akan membantu anak memakai sandal dengan nyaman, terutama anak-anak yang belum pandai menggunakan sandal. Penutup juga berfungsi mengamankan sandal saat anak digendong karena sering terjadi sandal anak tercecer di tempat yang orang tuanya tidak mengetahui. Untuk penggunaan di dalam ruangan, sandal jepit atau selop bisa menjadi pilihan. Sandal selop lebih mudah digunakan untuk anak karena anak tidak perlu berusaha menjepit sandal dengan jempol kakinya.

  1. Bahan material sandal

Bahan material sandal akan berpengaruh pada kenyamanan dan keamanan anak. Bahan kulit, bahan karet, kanvas atau apa saja bahan yang digunakan sebagai bahan material sandal, pilihlah bahan dengan kualitas tinggi. Bahan berkualitas tinggi menawarkan keunggulan seperti anti selip, anti alergi, tidak panas, lembut, tidak sakit ketika dipakai. Oleh karena itu, teliti sebelum membeli harus dilakukan demi kenyamanan kaki anak.

  1. Ukuran dan desain

Ukuran dan desain sandal anak menduduki peringkat utama. Hal ini akan berkaitan dengan kondisi kaki anak dalam masa tumbuh kembangnya. Pilih ukuran sandal yang pas dengan kaki anak, dengan desain yang aman untuk anak. Jangan karena ornamen dan hiasan yang lucu, anak jadi mudah tersandung ketika menggunakannya. Desain yang fungsional pada sandal anak harus diperhatikan dengan benar-benar mengingat betapa pentingnya hal itu berpengaruh pada gerak dan keamanan anak.

Jika hal-hal tersebut di atas sudah terpenuhi, kenyamanan penggunaan akan menekan harga yang harus dibayarkan. Para orang tua, biasanya tidak akan terlalu memperhatikan harga jika sandal anak perempuan yang dipilih benar-benar aman dan nyaman untuk kaki si buah hati. Teliti tampilan visual adalah langkah terakhir yang dapat dilakukan sebelum membeli sandal anak perempuan.

Periksa apakah ada cacat dari pabrik pada sepatu yang akan dibeli seperti, jahitan tidak rapi, sisa benang yang belum ditrimming, ada bagian yang mengelupas, gores dan lain-lain, sepatu berkualitas akan memberikan tampilan visual yang sempurna yang telah melalui uji pengecekan kualitas. Jika pembelian dilakukan dengan cara online, harus benar-benar hati-hati, jangan sampai sandal yang dibeli tidak sesuai dengan pesanan. Komunikasikan dengan pihak penjual dengan telaten terutama mengenai ukuran sandal.

Pembelian secara online yang biasanya lebih murah akan terasa menyenangkan ketika komunikasi antara penjual dan pembeli menghadirkan barang yang sesuai. Yang perlu diingat di sini adalah kenyamanan dan keamanan kaki anak Karena biasanya anak tidak akan mempedulikan jika sandal yang dipakai kebesaran atau kesempitan selama ia menyukai sandal tersebut. Jadi peran orang tua sangat penting dalam pembelian sandal anak.

Written by
admin